14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Vaksinasi Massal demi Target 1 Juta Orang Per Hari Juga Dilakukan di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia

BatasNegeri – Menjelang Hari Ulang Tahun ( HUT) KE-75 Bhayangkara tanggal 1 Juli 2021 Polres Bengkayang khususnya di Wilkum Polsek Siding perbatasan RI-Malaysia  bersama tim Puskesmas Siding Kabupaten Bengkayang menggadakan kegiatan vaksinasi massal.

Kegiatan ini juga sekaligus mendukung dan menyukseskan program pemerintah dan Kapolri terkait program 1 hari 1 juta Vaksin. Selama kegiatan berlangsung, pengamanan langsung oleh Kapolsek dan anggota Polsek Siding dengan tetap menaati protokoler kesehatan.

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Siding IPDA Bambang Rudiyanto, sebelum Vaksin massal dimulai menyampaikan pesan dari pimpinan Polri.

Dikatakanya, walaupun pandemi virus Corona masih terus mewabah tetapi tidak menyurutkan tekad seluruh anggota Polri khusus di lingkup Polres Bengkayang dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah.

Hal itu sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara 2021, yakni “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Terimakasih untuk semua masyarakat yang sudah bersedia di vaksin. Dengan vaksin Covid-19, seseorang tidak hanya melindungi dirinya sendiri, tetapi juga melindungi orang-orang di sekitarnya serta jangan takut divaksin,” kata Bambang Rudiyanto.

Saat ini sebagian warga memang sudah menerima vaksin dan diharapkan semakin banyak warga tervaksin maka secara tidak langsung mencegah penularan pandemi covid-19.

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Siding IPDA Bambang Rudiyanto mengatakan, menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara lingkup Polres Bengkayang, pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan.

Selain bakti sosial juga memberikan penyuluhan soal pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Saya memang belum terlalu lama di Siding. Tapi yang pasti proyek utama kita adalah menekan penyebaran covid-19. Warga jangan masa bodoh karena pandemi ini masih ada dan terus menyebar kalau warga tidak kita imbau,” katanya. (tribunnews)