14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Warga Perbatasan Nikmati Hasil Program TMMD

BatasNegeri – Mata Suna berkaca-kaca. Pria berusia 35 tahun ini bahagia melihat jalan di desanya sudah mulus. Dia bercerita selama ini akses jalan ke desanya susah.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 ini membantu kami,” tuturnya di perbatasan Indonesia-Malaysia di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Secara fisik, Satgas TMMD Kodim 1202/Singkawang bersama masyarakat di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang berhasil membangun jalan rabat beton sepanjang 350 meter dengan lebar 4 Meter. Kemudian jalan sepanjang 280 Meter dengan lebar 4 Meter, 1 unit jembatan, 3 unit Box Culvert 3, membangun pagar gereja dan merenovasi Pustu.

Tokoh masyarakat Desa Sentangau Jaya, Yakob bersyukur adanya program TMMD. Dia bilang, banyak program pemerintah yang ditopang penyelesaiannya melalui program itu.

“Hasil kegiatan dari program TMMD ini luar biasa manfaatnya bagi masyarakat Desa Sentangau Jaya. Baik dari bangunan maupun non fisik,” kata Yakob.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menyebut kerja sama antara TNI dengan masyarakat terjalin hangat penuh kekeluargaan, sehingga pelaksanaan TMMD terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

“Pesan saya, rawat dan jaga apa yang sudah dibangun oleh pemerintah melalui TNI dan tetap galakkan ciri khas masyarakat kita, gotong royong,” kata Bupati Darwis. (liputan6)