27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Pesawat Hercules Angkut Prajurit TNI Menuju Perbatasan Papua

BatasNegeri – Untuk pertama kalinya Senin (26/7/2021) dua pesawat Hercules C-130 milik TNI AU mengangkut Pasukan TNI AD Yon 114 Satria Muara dari Badara Rembele, Kabupaten Bener Meriah menuju Papua.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki secara langsung memimpin upacara pelepasan 450 pasukan satgas pengamanan perbatasan yang akan di berangkatkan ke wilayah Papua dengan menggunakan Dua pesawat Hercules TNI AU C-130.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, M.Han. menyampaikan pemberangkatan pasukan satgas pam perbatasan Papua melalui Bandara Rembele Kabupaten Bener Meriah ini merupakan pemberangkatan yang pertama kalinya kita laksanakan.

“Alhamdulillah Berkat kerja sama TNI AU dengan Pemda Bener Meriah dan doa dari masyarakat semua kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, dalam kegiatan pemberangkatan pasukan pam perbatasan ini kita laksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19 dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak demi kebaikan bersama dimasa pandemi ini,” tutup Danlanud.

Turut hadir dalam upacara pelepasan pasukan pam perbatasan ini Plt. Bupati Bener Meriah Dailami, Dandim 0119 Letkol Inf Valyan Tatyunis, Danyonif RK 114/SM Letkol Inf Outra Negara, kepala Unit Penyelenggara Bandar udara (UPBU) Rembele Faisal.S.T.,M.T., dan Kadis Perhubungan Bener Meriah Abdul Gani. (kicaunews)