14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Foto-tribunnews

HUT RI, Lukas Enembe Minta Masyarakat Papua Sukseskan PON XX

BatasNegeri – Di tengah pandemi virus corona, Gubernur Papua, Lukas Enembe yang belum sepenuhnya pulih dari sakit, tetap bersikeras memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI).

Upacara yang berlangsung di Gedung Negara Kota Jayapura ini dihadiri para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), serta berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat.

Gubernur meminta masyarakat, khususnya kaum milenial di wilayahnya untuk memaknai peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dengan baik. Perjuangan kemerdekaan ini bukan lah hal yang main-main.

“Kemerdekaan adalah sesuatu yang sangat sakral. Untuk itu, setiap generasi muda wajib memaknai momen ini dengan berbuat hal yang lebih baik,” kata Lukas melalui juru bicaranya, Muhammad Rifai Darus.

Gubernur tak lupa mengingatkan warganya untuk mensukseskan pelaksanaan PON XX yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021. Ia meminta masyarakat Papua agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan.

“Beliau sangat berharap PON dan Peparnas nanti bisa ada penonton. Dengan demikian, pak Gubernur minta masyarakat yang belum vaksin bisa membawa diri untuk divaksin,” tutup Rifai.[*]