14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

KKB Kembali Berulah, 2 Pekerja Infrastruktur Dibunuh Secara Sadis

BatasNegeri – Pembunuhan secara sadis terhadap pekerja infrastruktur kembali terjadi di Papua. Pelakunya juga diduga teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Dua pekerja pembangunan jembatan di Kabupaten Yahukimo, Papua, tewas mengenaskan.

Jasad kedua korban bernama Rionaldo Raturoma (43) dan Didi Imam Pamuji (30) ditemukan tewas dalam kondisi hangus terbakar di mobil pikap.

Jasad korban ditemukan di tepi Sungai Brazza, Jalan Gunung Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Minggu (22/8/2021) sore.

Korban adalah karyawan PT Indo Papua yang sedang melakukan pembangunan jembatan di sungai Brazza. Lokasi kejadian sekitar 10 km dari kamp milik PT Indo Papua.

KKB pimpinan Tenius Gwijangge membunuh dua pekerja pembangunan jembatan di Yahukimo, Papua. KKB ini diduga memiliki 6 pucuk senjata api berbagai jenis. (dok Polda Papua)
Satgas Nemangkawi mengevakuasi pekerja PT Indo Papua usai KKB pimpinan Tenius Gwijangge membunuh-membakar dua pekerja pembangunan jembatan di Yahukimo, Papua.

“Korban pembunuhan dengan cara dipanah dan dibakar yang dilakukan oleh KKB,” kata Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Selasa (24/8).

Aksi keji itu diduga dilakukan KKB pimpinan Tendius Gwijangge. TNI-Polri memburu para pelaku. Warga diminta melapor ke polisi apabila memiliki informasi seputar KKB pimpinan Tendius Gwijangge.

Jasad kedua korban sudah dievakuasi dari Bandara Nop Goliath Dekai ke Timika kemarin.

Jenazah almarhum Rionaldo Rotaruma akan dimakamkan di Timika, Kabupaten Mimika. Sementara almarhum Dedi Imam Pamuji akan diberangkatkan ke Jawa Timur hari ini untuk selanjutnya menunggu kesepakatan keluarga dimakamkan di Kabupaten Madiun atau Kabupaten Jombang. (detik)