13 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Gunakan Uang Pribadi, Raju Sena Seran Harumkan Nama NTT di PON XX

BatasNegeri – Prestasi Provinsi Nusa Tenggara Timur pada ajang PON ke XX di Papua ditorehkan atlit Selancar atas nama Raju Sena Seran. Pemuda asal Kabupaten Malaka ini sukses meraih medali perak dan perunggu untuk NTT walaupun cabang olahraga yang diikuti ini tidak masuk dalam nominasi merebut medali. Bahkan menjadi peraih medali pertama untuk kontingen NTT

Lebih mengharukan lagi Raju Sena Seran berangkat ke Papua ini dengan biaya sendiri karena tidak diakomodir Pemprov NTT untuk menyertakan cabang olahraga ini.

“Sangat menyedihkan. Saya ini lahir dan besar di Bali. Karena itu saya berjuang ikut bertarung di PON untuk cabang Selancar membawa nama NTT, kampung asal orang tua saya. Puji Tuhan walau tak diakomodir namun saya berhasil merah dua medali yakni perak dan perunggu. Bahkan saya peraih medali pertama untuk kontingen NTT ,” kata Raju Sena Seran usai diterima Bupati Malaka Simon Nahak danWakil Bupati Kim Taolin ( 27/9).

Lebih lanjut Raju mengisahkan awalnya mengajukan usulan ke Pemprov NTT untuk ikut masuk dalam tim PON NTT dari cabor Selancar. Namun usulan tersebut ditolak sehingga Raju tetap nekad ikut dengan biaya sendiri.

“Saya ditolak pemerintah NTT karena mereka bilang untuk apa ikut karena pasti tidak meraih medali. Karena itu saya berangkat ke Papua dengan biaya sendiri membawa nama NTT. Tiketnya dibelikan keluarga asal NTT di Bali namanya Pak Mus ,” jelas Raju. (gatra)