14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Prajurit TNI Bagikan Tas Sekolah untuk Siswa Sekolah Dasar Workwana

BatasNegeri – Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan tas sekolah untuk anak-anak Sekolah Dasar Inpres Workwana Distrik Arso, Kabupaten Keerom Papua, Jumat (29/10)

Kegiatan pembagian tas sekolah dipimpin langsung Danpos Workwana Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letda Inf Ahmad Awaludin tersebut memperoleh apresiasi dari para guru SD Impres Workwana.

“Pembagian Tas untuk sekolah membawa keceriaan bagi anak-anak, raut wajah bahagia anak-anak terlihat jelas ketika Tas mulai dibagikan,” kata Letda Inf Ahmad Awaludin

Diakuinya, tas sekolah yang dibagikan merupakan salah satu barang yang dibawa dari Mako Yonif Mekanis 512/QY yang telah dipersiapkan untuk dibagikan kepada anak-anak di Papua.

Yulius, salah satu anak mendapat pembagian tas sekolah mengatakan, ia sangat senang dan juga berjanji kepada Danpos akan lebih giat lagi untuk belajar dan merawat tas yang telah dibagikan anggota Pos Workwana.

“Saya akan lebih giat belajar dan sekolah, terima kasih TNI,” singkat Yulius.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan pembagian tas serupa juga dilakukan di sekolah-sekolah lain yang berada di wilayah perkampungan di sekitar tempat jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY bertugas.

“Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan di sekolah bervariasi, mulai dari berbagi ilmu pengetahuan sebagai guru bantu, menanamkan kedisiplinan melalui kegiatan PBB (Pelatihan Baris Berbaris), membagikan perlengkapan sekolah (buku, alat tulis, seragam dan tas) hingga memberikan motivasi kepada anak di tengah kegiatan belajar,”ungkap Dansatgas.

“Ini semua kami lakukan untuk meningkatkan semangat dalam bersekolah agar nantinya dapat melanjutkan pendidikan hingga menjadi generasi yang berkualitas,”ujarnya. (elshinta)