27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

HUT ke-24 Nunukan, Bupati Laura Resmikan Rangkaian Paras Fest 2023

BatasNegeri – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid secara resmi membuka  rangkaian Paras Fest 2023 dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Kabupaten Nunukan 2023 di Paras Perbatasan, Senin (09/10/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Laura mengajak untuk menyambut momentum hari jadi Nunukan pada tahun ini yang jatuh pada 12 Oktober 2023 mendatang dengan penuh rasa syukur, kegembiraan, dan keyakinan yang kuat  bahwa hari – hari mendatang akan semakin baik.

“Sebagai ungkapan dari rasa syukur dan sikap optimisme kita dalam menyongsong masa depan, maka saya mengajak seluruh masyarakat di Nunukan untuk merayakan semua hal yang telah kita capai bersama – sama hingga saat ini. Kekurangan dan kesalahan tentu selalu ada, namun semua itu harus dijadikan pelajaran berharga untuk perbaikan di masa depan,” ujar Laura. 

Laura turut mengajak untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan kerukunan diantara masyarakat. Jangan sampai suasana yang begitu aman, damai dan kondusif selama ini, dinodai dan diganggu oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

 “Saya percaya, kemajuan dan kesejahteraan bersama akan mampu diwujudkan jika pemerintah dan seluruh elemen di masyarakat bisa bersatu padu dan bergandengan tangan dalam membangun Kabupaten Nunukan. Maka pesan saya, teruslah belajar, bekerja dan berkarya, memberikan yang  terbaik bagi bangsa, negara dan Kabupaten Nunukan yang kita banggakan,” ujarnya.

Pembukaan Paras Fest 2023 yang dirangkaikan juga dengan Pengukuhan Bunda Literasi oleh Bupati Laura kepada Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan Hj Sri Kustarwati, Launching Pencanangan Transaksi Digital oleh Bupati Laura dari Bapenda Kabupaten Nunukan dan Penyerahan Bantuan Sekolah oleh LHP kepada anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB).

Terakhir Laura mengucapkan selamat atas terbentuknya Bunda Literasi di Kabupaten Nunukan. Laura optimis, keberadan bunda – bunda literasi ini akan mampu meningkatkan minat baca di tengah masyarakat.

Laura turut memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Nunukan yang telah mencanangkan Desa Tanjung Karang Kecamatan Sebatik sebagai desa digital, sehingga masyarakatnya memiliki kemudahan dalam membayar pajak, terutama pajak bumi dan bangunan.[*]

rri.co.id