27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Satgas Perbatasan Papua Resmikan Rumah Baca di Tapal Batas

BatasNegeri – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas diwilayah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap melalui program pembinaan teritorial (Binter) Kitorang Basudara resmikan rumah baca yang bertempat di SD YPPK Kristus Raja, Distrik Ninati, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023).

Program Binter Kitorang Basudara yang tergelar diseluruh Posjajaran Satgas Pamtas statis RI-PNG Yonif 111/KB dengan berkolaborasi bersama Dinas Pendidikan Boven Digoel untuk terus berupaya mencari solusi dalam meningkatkan mutu pendidikan untuk anak-anak pedalaman Papua Selatan.

Letda Inf Reynaldi Herzegovinda Devar S.Tr. (Han), M.M selaku Danpos Satgas Ninati saat meresmikan rumah baca mengatakan hal ini dapat menumbuhkan minat baca untuk mendidik karakter anak, meningkatkan kreatifitas serta dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya masyarakat di Perbatasan RI-PNG.

“Satgas Pamtas statis RI-PNG Yonif 111/KB senantiasa kosisten untuk selalu dekat dengan masyarakat, menjaga keamanan di wilayah serta membantu kesulitan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG,” ujar Danpos.

Sementara itu, Aplonarius Alop selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Pos Ninati yang telah membuat dan meresmikan rumah baca tersebut.

“Kami sungguh sangat bangga atas apa yang selama ini dilakukan oleh personil Satgas TNI di sekolah kami,” ucapnya.

Dengan mutu pendidikan baik yang didapatkan oleh anak-anak generasi bangsa, mereka akan mengubah bangsa kita menjadi bangsa yang kuat dan bangsa yang mampu menyelesaikan masalahnya sendiri kususnya diwilayah Papua Selatan.[*]