23 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

TNI Bantu Warga Perbatasan Bangun Fasilitas Gereja

BatasNegeri – Prajurit TNI dari Yonif 126/KC bersama warga membangun fasilitas rumah ibadah di perbatasan RI-PNG tepatnya di Gereja GKI Pison di Kampung Wonorejo, distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Perwira Seksi Teritorial (Persiter) Yonif 126/KC Kapten Inf RTP Tampubolon dari Pos Kotis ketika dihubungi dari kota Jayapura Jumat malam, mengatakan kegiatan itu dalam bentuk karya bakti TNI bersama warga Kampung Pison.

“Jadi selain melakukan tugas dan tanggung jawab pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 126/KC juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu kesulitan masyarakat di sekitar wilayah perbatasan dengan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung lapisan masyarakat,” ujarnya.

Salah satunya adalah kegiatan teritorial satgas dengan beranggotakan 10 personel melaksanakan karya bakti membangun fasilitas Gereja GKI Pison di Kampung Wonorejo berupa pembuatan talut penahan air dan fondasi pagar.

“Kegiatan karya bakti ini bisa diselesaikan dengan cepat karena warga juga ikut membantu,” kata tampubolon

Tokoh Gereja GKI Pison, Pendeta Gideon mengatakan berkat bantuan dan dukungan dari Satgas Yonif 126/KC pembuatan talut akhirnya selesai dikerjakan dengan baik dan bermanfaat untuk menahan air apabila hujan.

“Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah membantu tenaga dan dan tukang dalam mengerjakan pembuatan talut air dan fondasi pagar gereja sehingga bisa cepat selesai perkerjaannya,” katanya.

“Kami bersyukur pembuatan talut di halaman gereja ini dapat selesai dengan cepat, karena ini semua atas dukungan dan bantuan anggota satgas yang turun ke lapangan bersama jemaat gereja kami untuk melakukan pekerjaan pembangunan ini,” tutupnya.[*]

antaranews.com