22 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Jokowi Unggul di Perbatasan

BatasNegeri – Suara pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo- Ma’ruf Amn unggul di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia.

“Kami bangga punya Presiden Joko Widodo karena mampu menjadikan perbatasan sebagai beranda bangsa Indonesia dengan kemajuan pembangunan begitu pesat,” kata tokoh masyarakat perbatasan yang tinggal di Kecamatan Badau, Heny Sudayat yang ditemui di Badau, Kapuas Hulu, Kamis (18/4).

Menurut dia, di masa kepemimpinan Jokowi, pembangunan di wilayah perbatasan ini luar biasa berkembang.

“Dulu kita malu dengan negara tetangga, namun sejak kepemimpinan Jokowi harkat dan martabat kita sebagai beranda bangsa ini terangkat dengan pembangunan infrastruktur,” ucap Sudayat.

Hal senada dikatakan seorang wanita lanjut usia, Indok Simpok (75) warga Desa Semuntik, Kecamatan Badau yang mengaku memilih Jokowi pada Pemilu 2019, dengan harapan listrik di Desa Semuntik bisa direalisasikan.

“Kami dulu memang pernah golput pada Pilkada lalu, tapi sekarang kami mencoblos karena ingin maju, kami menginginkan listrik,” kata Indok Simpok.

Data yang diperoleh Antara di perbatasan Indonesia-Malaysia, di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalbar, Jokowi-Ma’ruf unggul hampir di semua tempat pemungutan suara (TPS), misalnya untuk Desa Badau di TPS 01 Badau, Jokowi-Amin sebanyak 215 suara, Prabowo-Sandi sebanyak 3 suara.[*]

(merdeka.com)