23 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Tokoh Politik Kaltara Janji Kawal Nawcita di Perbatasan

BatasNegeri – Politisi PDI Perjuangan yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) peraih suara terbanyak di Dapil Kalimantan Utara, Deddy Yevri Sitorus berkomitmen untuk kawal Nawacita di wilayah perbatasan.

Selain karena penugasan partai, panggilan hati nurani menjadi dasar dirinya untuk bekerjasama masyarakat demi terwujudnya perekonomian yang kokoh di Kaltara.

Menurut Deddy, segala aspirasi dari masyarakat Kaltara akan ia kawal. Sedangkan yang jauh lebih penting menurutnya adalah menggiring jenis-jenis proyek pembangunan dari APBN untuk dialokasikan di wilayah perbatasan.

Hal tersebut karena ia sudah melihat sektor-sektor mana yang layak dan urgen untuk dibangun di Kalimantan Utara.

“Yang utama pasti insfratruktur apapaun jenisnya seperti pengairan, listrik dan akses jalan. Karena dengan adanya penguatan infratruktur tersebut, investasi akan datang dan dan sudah pasti dengan cara itu masyarakat akan andil dan menikmati berjalanya roda perekonomian yang kokoh,” ujar Deddy.

“Karena fungsi DPR RI itu bukan sekedar mengesahkan undang-undang. Tapi juga harus mampu mengawasi program pemerintah dan mengawal aspirasi publik,” tegas Deddy.

Terkait pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang diusulkan masyarakat, Deddy menyatakan akan konsisten memperjuangkanya karena itu adalah hak dari masyarakat untuk berdaulat agar tercipta jalan kemandirian ekonomi dalam tatanan bangsa yang berkepribadian sesuai misi Pemerintahan Jokowi yakni Nawacita dan sistem pembangunan dalam konsep Trisakti. (gesuri)