21 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Sri Mulyani: Jadi Alat NKRI, Kalian Tetap Di Sini

BatasNegeri – Jelang pembukaan pendaftaran dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru tahun 2019. Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati memberikan pesan keras tentang pentingnya ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk setuju dan bersedia berbakti sebagai alat NKRI.

“Tantang pada diri Anda sendiri. Kalau kalian (CPNS) percaya dan setuju dengan NKRI dan bahkan sudah menyediakan diri menjadi alat NKRI, kalian bisa tetap di sini,” Ujar Sri.

Pesan tersebut disampaikan Sri Mulyani dihadapan ratusan calon pegawai negeri sipil dalam pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kemenkeu RI, Jakarta, Selasa (30/7).

Sri bahkan tidak segan mengingatkan para calon aparatur sipil negara (ASN) untuk keluar jika tidak cocok dengan konsep NKRI dan tidak bersedia menjadi alat untuk kepentingan negara.

“Tapi, kalau kalian merasa tidak cocok, lebih baik keluar dari sekarang,” tegas Sri dikutip dari akun Instagram pribadinya @smindrawati, Kamis, 31 Juli 2019.

Aparatur Sipil Negara, kata Sri Mulyani, haruslah menjadi penegak dan perekat bangsa Indonesia. Hal itu terutama karena maraknya isu ASN belakangan ini yang tak sejalan dengan ide dan tujuan NKRI. (timesindonesia)