21 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Warga Atambua Sudah Menikmati Kemerdekaan

BatasNegeri – Warga perbatasan Atambua Kabupaten Belu Propinsi Nusa Tenggara Timur, sekiranya patut bersyukur saat ini bisa juga menikmati hasil-hasil pembangunan.

Dominggus Ati Suri warga Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu memaknai dirgahayu Kemedekaan RI yang sudah menginjak usia ke-74 tahun 2019, mengungkapkan rasa bersyukur senang juga bangga, bisa hidup di era kemerdekaan dan bisa menikmati hasil pembangunan seperti saat ini.

Menurutnya, bermukim di wilayah desa perbatasan, Pemerintah sudah cukup memberikan perhatian dengan terus mendorong aspek pembangunan berbagai bidang fisik non fisik sehingga masyarakat tinggal menikmatinya.

Hal demikian lanjutnya wujud dari arti merdeka sesungguhnya yang diberikan bangsa ini.

“Bebas di sini kerja tenang tidak ada gangguan, ya ini kita namanya sudah merdeka seperti saudara kita di wilayah lain.

Senang, begitu rumah sudah ada, jalan bagus kalau dulu jembatan di kali itu belum ada, mau pi pasar langgar banjir susah sekali kita disini, sekarang ini semua sudah mulai baik,” kata Dominggus, Kamis (16/8/2019).

Warga perbatasan Atambua yang keseharian berprofesi sebagai petani ini, turut berterima kasih, di era kepemimpinan Jokowi-JK saat ini sejumlah bantuan pemerintah bisa diterimanya baik program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Raskin gratis, dan baru-baru ini juga memperoleh perumahan alokasi bantuan Pemerintah.

“Kita di perbatasan kerja untuk makan tiap hari bertani saja. Bapak Jokowi naik ini, kami rakyat senang ada buka jalan, terus kita pung rumah dapat juga bantuan beras,” terangnya.  (rri)