27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Babinsa Mengajar di Perbatasan RI-PNG

BatasNegeri – Minimnya jumlah tenaga pendidik yang ada di daerah perbatasan RI-PNG, membuat seorang  Bintara pembina desa atau Babinsa jajaran Kodim 1711/BVD ikut membantu proses belajar mengajar di SD, SMP serta SMA yang ada di wiliyah binaannya masing-masing.

Dengan keterbatasan yang ada, Sertu Erik Nuhraeni Babinsa Koramil 1711-02/MDT memberikan tenaga dan fikiran untuk mengajar siswa-siswi di seputaran Distrik Mindiptana, tepatnya di SD YPPK Kampung Tinggam, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua. Senin, 16 September 2019.

Senyum bahagia terlihat dari raut wajah para murid berkat kehadiran TNI yang selalu ada ditengah-tengah mereka. Disamping mengajar di kelas, Babinsa juga mengajarkan kepada para siswa-siswi untuk akan pentingnya kebersihan di lingkungan sekolah.

Sertu Erik menuturkan, pelajaran yang saya berikan hari ini meliputi materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya untuk membantu mendidik generasi penerus bangsa agar berkualitas nantinya”, terangnya.[*]

telegrafnews