23 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Menag Fokus Atasi Radikalisme dan Intoleransi

BatasNegeri – Presiden Jokowi ingin pemberantasan radikalisme dan intoleransi dilakukan secara konkret. Untuk itu, dia memilih Jenderal (Purnawirawan) Fachrul Razi sebagai Menteri Agama.

“Terkait Menteri Agama, (pertama) sejarah juga telah ada menteri agama dari TNI. Kedua, kita ingin yang berkaitan dengan radikalisme, yang berkaitan intoleransi itu betul-betul secara konkret bisa dilakukan oleh Kementerian Agama,” jelas Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (23/10/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta meyakini Fachrul Razi dapat memperbaiki kualitas pelayanan ibadah haji. Menurut dia, Fachrul juga bisa berbicara banyak soal perdamaian dan toleransi.

“Beliau memiliki pengalaman lapangan yang panjang lancar dan pendekatannya adalah pendekatan lunak yang baik,” jelasnya.

Terkait apakah Kementerian Agama akan ada posisi wakil menteri agama atau tidak, Jokowi akan terlebih dahulu sesuai kebutuhan. Dia memastikan akan segera mengumumkannya.

“Mengenai kementerian agama dibutuhkan wamen atau tidak, itu kalau membantu tugas menteri ya nanti kita beri, kalau ndak, ya ndak, udah,” ucap Jokowi. (liputan6)