17 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Antisipasi Corona, Aparat Sosialisasikan Pola Hidup Sehat di Sangihe

Langkah antisipasi dan pencegahan merebaknya virus corona (covid 19) di wilayah perbatasan Indonesia-Filipina, Koramil 1301-10/Marore bersama anggota Polsek Marore memberikan himbauan kepada masyarakat di Pelabuhan Kampung Marore Kecamatan Kepulauan Marore Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (23/03/2020).

Upaya pecegahan penyebaran virus corona di perbatasan RI-Filipina khususnya di Kampung Marore Kecamatan kepulauan Marore, TNI-Polri, Bea Cukai dan perangkat kampung memberikan sosialisasi gerakan hidup sehat sebagai salah satu upaya mencegah tertularnya virus corona.

Aktivitas pelintas batas baik dari Indonesia ke Filipina maupun sebaliknya sangat rentan akan penyebaran virus corona (covid-19), sehingga perlu penanganan yang ekstra ketat maupun penutupan dalam aktivitas pelintas batas, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

“Langkah yang diambil sekarang adalah menghimbau dan memperketat aktifitas lintas batas, ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona. TNI-Polri bersinergi bersama perangkat kampung untuk selalu berkoordinasi agar wilayah perbatasan tidak menjadi tempat penyebaran virus corona,” kata Danramil 1301-10/Marore, Mayor Inf I Komang Suarsa.

Dijelaskan, kita menghimbau masyarakat akan pentingnya menjaga pola hidup sehat, menjaga jarak/social distancing measures, olahraga, membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas dan istirahat yang cukup guna terhindar dari penyebaran virus corona.

“Virus corona atau covid 19 merupakan penyakit yang sangat membahayakan. Untuk itu, kita dari Koramil 1301-10/Marore mempunyai tugas untuk menyampaikan bagaimana tata cara mengatasi ataupun mencegah terjangkitnya virus mematikan tersebut di wilayah teritorial kita,” tambah Danramil.[*]

beritakawanua