17 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

TNI di Perbatasan RI-PNG Lakukan Patroli Malam

BatasNegeri – Patroli rutin yang dilaksanakan Satgas Yonif 713/ST bertujuan untuk memberikan jaminan Keamanan terhadap masyarakat di Perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, mengungkapkan bahwa Patroli Keamanan seperti yang dilakukan personel Pos Kotis pada Selasa (2/6/2020) malam dalam rangka menciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Perbatasan RI-PNG.

“Patroli Keamanan seperti ini, dilakukan seluruh pos-pos jajaran Satgas Yonif 713/ST. Selain itu, juga bertujuan agar personel kita, selalu waspada dan tidak lengah dalam segala situasi apapun dan kondisi bagaimanapun,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima AKURAT.CO, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Menurut Dony, selain melaksanakan Patroli Keamanan, untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat di Perbatasan tersebut, juga dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap jalur-jalur tidak resmi yang sering digunakan oleh para pelintas batas ilegal antar negara.

“Kita juga mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan ilegal yang sering terjadi di Perbatasan. Sehingga dengan terciptanya kondisi yang aman dan kondusif ini, masyarakat Perbatasan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman,” ujarnya. (akurat)