23 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Warga Pulau Terluar Lumulumu Ikut Pelatihan Membuat Bakso dan Naget

BatasNegeri – Dosen Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar dipimpin, Drs Umar Kamaruddin M.Si, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan pelatihan membuat bakso, abon dan naget dari ikan, di Pulau Terluar Kota Makassar Selasa-Kamis (7-9/7/2020).


Lokasi kegiatan pengabdian pada masyarakat adalah di Pulau Lumulumu  dan sekitarnya. Di wilayah itu sangat banyak potensi ikan dan hasil perikanan lainnya yang butuh sentuhan teknologi tepat guna memberi nilai tambah bagi ikan dan hasil laut lainya.


Demikian ditegaskan dosen Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Umar Kamaruddin kepada media di Makassar, Kamis 23 Juli 2020.
Dijelaskan, selama pelatihan di dampingi pelatih dua orang dari Lembaga Keterampilan Perguruan Sawerigading Makassar yakni; Syamsiah, S.Pd, dan  Ibu Nurul, S.Pd.


Kedatangan para dosen Unsa Makassar di pulau ini disambut gembira oleh masyarakat serta mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,
Tokoh masyarakat pulau Lumulumu, H. Hamid, meminta agar pemberian keterampilan itu agar setiap saat dilaksabalan dan ditindaklanjuti, agar masyarakat  memiliki beragam keterampilan dalam meningkatkan ekonomi keluarga, katanya. (beritalima)