23 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Anak Motor Rayakan HUT RI Dengan Turing Ke Perbatasan Indonesia-Malaysia

BatasNegeri – Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) lakukan turing bersama ke perbatasan Indonesia-Malaysia.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 14-20 Agustus ini dipelopori The King Community Berau (TKC-B).

Total ada 33 peserta dari berbagai komunitas RX-King yang di bawah naungan YRKI ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Event ini akan kita jadikan agenda rutin tahunan guna membangkitkan semangat perjuangan para pahlawan yang telah ikut memerdekakan Indonesia,” ujar Andre Radithyara, Sekjen Pengprov YRKI Kaltim Kaltara.

Acara dimulai pada tanggal 14 Agustus dimana peserta yang akan mengikuti acara ini diminta berkumpul di Berau, Kalimantan Timur.

Saat semua peserta sudah berkumpul, mereka berjalan beriringan menuju pulau Sebatik, Kalimantan Utara yang merupakan pulau terluar dari Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia.Turing kemerdekaan YRKI ke wilayah perbatasanIstimewaTuring kemerdekaan YRKI ke wilayah perbatasan

Suka duka selama perjalanan dirasakan para peserta mengingat jalur yang extrem dan juga sepi.

Hutan dan jurang sepanjang jalan ditambah kelokan serta tanjakan yang memaksa pengendara harus benar-benar waspada menjadi tantangan tersendiri pada turing kemerdekaan kali ini.

Sambutan diberikan oleh Bupati Malinau DR. Yansen T.P, MS.i dan juga ketua DPRD Malinau Bapak Wempi, pada saat pelepasan peserta touring akan melanjutkan perjalanan menyeberang dari sungai ular Malinau menuju Nunukan, dan dari Nunukan kembali menyebrang ke Sebatik.

“Alhamdulillah turing tapal batas STAGE-1 berjalan sukses, bagi para pecinta turing siapkan diri untuk ikut di tahun berikutnya,” ucap Bang Roy selaku koordinator dan juga Pengprov YRKI Kaltim Kaltara.IstimewaPara peserta yang mengikuti acara ini pun diapresiasi dengan diberikan piagam penghargaan dari Gubernur Kalimantan Utara karena sudah melakukan kegiatan turing ke wilayah perbatasan. (gridoto)