23 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Siswa di Sabang Terima Pembekalan Cinta Kedirgantaraan

BatasNegeri – Pangkalan Lanud Maimun Saleh merupakan garda terdepan yang berada di ujung perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia Kota Sabang mempunyai tugas untuk menciptakan kecintaan terhadap kedirgantaraan, Selasa (01/09/2020).

Kegiatan dalam pemberian pembekalan untuk kecintaan terhadap kedirgantaraan tersebut merupakan Kursus Instruktur Muda (KIM) yang dilaksanakan dipesantren Almujaddid Kota Sabang untuk Siswa dan Siswi kelas VI diikuti oleh sekitar 60 orang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Kasubsi PLLU Lanud Maimun Saleh Letda Lek Kristianto, Kepala Pondok Pesantren terpadu Al-Mujaddid Bpk. Ustadz Irsarullah, S.Hi., Anggota Binpotdirga Lanud Maimun Saleh Serda Samsul Bahri, Babinpotdirga Lanud Maimun Saleh Serka Naji Bullah.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan pemberian pembekalan materi kedirgantaraan kepada KIM ke-V untuk Siswa/i kelas 5 KMI pesantren terpadu Al-Mujaddid, Pengenalan teori dan materi tentang Chuck glider, Drone (pesawat tanpa awak) dan Para layang kepada kepada KIM ke-V untuk Siswa/i kelas 5 KMI pesantren terpadu Al-Mujaddid, Pengenalan Lapangan tentang Chuck glider, Drone (pesawat tanpa awak) dan Para layang kepada kepada KIM ke-V untuk Siswa/i kelas 5 KMI pesantren terpadu Al-Mujaddid.

Pemberian pembinaan untuk kecintaan terhadap kedirgantaraan diawali dengan Sambutan dari Kepala Pondok Pesantren terpadu Al Mujaddid Ustadz Irsarullah, S.Hi, dalam Sambutannya Ustadz Irsarullah, S.HI. mengucapakan sangat tersanjung atas kehadiran Danlanud Maimun Saleh dalam kegiatan KIM di Pesantren terpadu Al Mujaddid, semoga dalam pemberian materi nantinya akan memberikan motivasi penting kedirgantaraan bagi kita semua khususnya untuk generasi penerus bangsa di Kota Sabang, dan diharapkan kepada peserta KIM untuk sungguh – sungguh memperhatikan dalam penerimaan materi dari Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto tentang Kedirgantaraan dan tidak ada yang boleh mengantuk.

Sistem Pertahanan Udara mempunyai tugas untuk menjaga wilayah angkasa dan yang menjaga 1X24 Jam karena musuh tidak bisa dilihat maupun ditebak waktunya kapan mereka datang dan akan menyerang, Angkatan Udara juga mempunyai Satuan Radar yang mempunyai tugas khusus untuk menangkap gelombang frekuensi apabila ada pesawat asing masuk di perbatasan wilayah udara, Pungkasnya.

Jadilah generasi milenial yang berguna bagi negara dan bangsa yang mana generasi teknologi, internet dan media sosial maka dari itu jadilah generasi yang dikenal sebagai generasi yang kreatif karena sekarang ini kita berada diperkembangan teknologi yang maju, serta manfaatkan sumberdaya alam dengan baik secara berkelanjutan tentunya akan ada manfaat bagi orang lain apalagi sekarang ini pada saat Pandemi COVID-19, pesannya.

Timbulkan Ide-ide kreatif, jangan hanya diam diri jadilah generasi penerus yang mempunyai mental yang kuat dan semangat jangan menjadi generasi penerus yang hanya menadahkan tangan timbulkan mental sedekah harapnya. (tni.mil)