27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Personel TNI Bagikan Alkes untuk Anak Perbatasan

BatasNegeri – Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad membagikan alat kesehatan kepada siswa di perbatasan RI-Papua Nugini dalam upaya mencegah penularan penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah.

Komandan Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto Selasa dini hari di Distrik Muara Tami Jayapura mengatakan, dalam kegiatan belajar mengajar tatap muka siswa di sekolah-sekolah perlu diterapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Agar virus corona ini tidak masuk di lingkungan sekolah, maka TNI turut mendukung pemerintah dengan membagikan alat kesehatan guna pencegahan COVID-19 kepada siswa sekolah pada Senin, (18/1/2021) ,” ungkap Dansatgas, Selasa, (19/1/2021).

Alkes yang dibagikan tersebut berupa masker, hand sanitizer, herbavid-19, vitamin C, tanki spray elektrik dan tablet disinfektan.

Dansatgas Mayor Anggun berharap, dengan bantuan alat kesehatan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa sekolah di Papua dan semuanya terhindar dari virus corona.

Sementara itu, Dokter Satgas Lettu Ckm Andrew Agung Richard membeberkan secara rinci jumlah kebutuhan dari masing-masing alat kesehatan yang diberikan kepada sekolah di Papua.

“Setidaknya kami mendistribusikan 2.000 masker, 1.500 handsanitizer 500 ml, 1.800 handsanitizer 100 ml, 100 kotak herbavid-19, 150 strip Vitamin C, 50 tangki spray dan 100 tablet disinfektan untuk sekolah-sekolah yang berada di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom yang lokasinya berdekatan dengan Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad,” ungkap Lettu CKM Andrew Agung.

Ia berharap pandemi COVID-19 ini berakhir sehingga aktivitas keseharian warga berjalan normal.

“Untuk mewujudkan hal itu perlu langkah-langkah dan konsistensi yang harus dilakukan semua pihak agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (akurat)