14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Bantu Perangi Covid-19, MPPI Bagikan APD kepada Masyaratakat Perbatasan Distrik Sota Merauke

BatasNegeri – Organisasi kemasyarakatan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) terus melakukan berbagai kegiatan sosial untuk menangkal sebaran covid-19 di wilayah-wilayah perbatasan NKRI. Kali ini MPPI melaksanakan bakti sosial di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini (PNG). LSM yang berbasis di Jakarat ini memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hand Sanitizer, Masker Desinfektan, Tanki Desinfektan, Tablet Desinfektan dan Vitamin dan obat-obatan kepada masyarakat perbatasan yang bermukim di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (28/6/2021).

APD dibagikan kepada 50 orang warga perbatasan yang berprofesi sebagai tukang ojek, pedagang, dan lain-lain.

Anggota MPPI, Imam, menuturkan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk membangkitkan kembali peran serta masyarakat dalam upaya memajukan perbatasan, dengan meningkatkan hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

“Selain bentuk solidaritas, aksi ini kita harapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19,” ujar Imam dalam rilis yang diterima situs resmi Badan Nasional Pengelola Perbatasan, bnpp.go.id, Jumat (2/7/2021).

Sebagai informasi hingga saat ini penanganan Covid-19 di Distrik Sota baru dilakukan vaksinasi terhadap para pelayan publik yakni nggota TNI-Polri, Guru dan Nakes yang bertugas di Distrik Sota, sedangkan untuk Vaksinasi terhadap masyarakat belum diprioritaskan karena Distrik Sota masih dalam kategori Zona Hijau dan para Nakes yang ada di Kabupaten Merauke sedang dipusatkan di Distrik Merauke guna mempercepat proses vaksinasi terhadap masyarakat.[*]

bnpp.go.id