14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Warga Perbatasan Nunukan Antusias Ikut Vaksinasi Massal

BatasNegeri – Sejak dibuka vaksinasi massal di wilayah perbatasan negara di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara animo masyarakat cukup tinggi sehingga melebihi kuota.

Antusiasme masyarakat ini diapresiasi Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah yang bangga atas kesadaran masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19.

“Jumlah peminat sangat besar sehingga melebihi kuota yang ditargetkan setiap hari,” katanya di Nunukan, Kamis (8/7/2021).

Ia mencontohkan, vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Nunukan selama dua hari di Terminal Pelabuhan Tunon Taka, pada hari pertama diikuti sebanyak 600 orang dan hari kedua 230 orang.

Pada hari kedua ini, jumlah masyarakat yang mendaftarkan diri melebihi dari ketersediaan vaksin sehingga banyak yang batal divaksin.

Sementara vaksinasi massal yang digelar Polres Nunukan selama dua kali juga. Pertama di GOR Sei Sembilan dan kedua di Terminal Pelabuhan Tunon Taka juga.

Pada hari kedua ini, kuota yang disediakan sebanyak 300 vaksin sementara masyarakat yang datang lebih dari kuota tersebut.

Hanafiah menilai tingginya animo masyarakat untuk menjalani vaksin ini sudah membuktikan mulai tingginya kesadaran untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Saya rasa yang menjadi bukti bahwa masyarakat sudah sangat sadar pentingnya memutus mata rantai penularan virus corona ini,” ujar Hanafiah. (suara)