13 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Dukung Terciptanya Herd Immunity, Warga Marore Antusias Terima Vaksinasi

BatasNegeri – Walaupun berada di daerah kepulauan terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina, dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional demi membentuk Herd Imunity akan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) hingga ke wilayah perbatasan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1301-10/Marore, Serda Sparman Naung mendampingi kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Marore Kecamatan, Kepulauan Marore yang menyasar para Pelajar dan masyarakat.
Selasa (2/11/2021).

Pada giat tersebut para pelajar dan masyarakat tampak sangat antusias untuk menerima vaksinasi Covid 19.
hal tersebut merupakan salah satu bukti tingginya kesadaran masyarakat akan bahaya virus Corona.

Para Babinsa selalu aktif memberikan edukasi dan mendampingi kegiatan vaksinasi di wilayahnya, baik kepada masyarakat maupun kepada siswa siswi sejak di mulainya vaksinasi bagi para pelajar.

“Hari ini di wilayah saya tengah berlangsung kegiatan vaksinasi tahap pertama bagi para pelajar, namun demikian pihak puskesmas juga membuka untuk masyarakat umum yang belum di vaksin. Dengan menerima vaksinasi ini di harapkan dapat menguatkan kekebalan tubuh para siswa dari penularan Covid 19, apalagi saat ini mereka sudah mulai masuk sekolah jadi sangat rentan terkena virus ini,” terang Babinsa. Sparman Naung. (beritamanado)