14 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Josef Nae Soi Ajak Wisatawan Kunjungi NTT dan Nikmati Sejumlah Destinasi Wisata Menarik

BatasNegeri – Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi mempromosikan keindahan dan potensi pariwisata NTT di hadapan peserta Konferensi Internasional ke-58 Tahun 2021  Internasional Association of Women Police (IAWP) pada acara Welcome Dinner di Puncak Waringin, Minggu 7 November 2021.

Wagub Josef mengajak para peserta yang hadir untuk menjelajahi destinasi-destinasi pariwisata yang tersebar di seluruh pelosok NTT.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur, saya menyampaikan selamat datang di salah satu pulau terindah dan destinasi kelas dunia yang sangat menawan. Kami sangat bangga atas terpilihnya Labuan Bajo sebagai tempat penyelenggaraan Konferensi IAWP ke-58,” katanya.

“Saya mengajak seluruh peserta untuk mengunjungi destinasi-destinasi pariwisata NTT lainnya yang menarik dan eksotik,” tambah Wagub Josef.

Ia menjelaskan, NTT memiliki lebih dari 1.000 tempat wisata. Pariwisata alam, budaya maupun pariwisata khusus itu tersebar mulai dari Labuan Bajo di bagian barat Flores sampai ke Alor, Sabu, Rote, Sumba hingga ke Belu di bagian paling timur Pulau Timor.

“Dari ribuan destinasi Pariwisata tersebut, ada sekitar 400 destinasi pariwisata yang sudah siap menerima kunjungan wisatawan saat ini. Agensi dan operator tour pariwisata kami akan sangat senang memfasilitasi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan NTT,” jelas Wagub Nae Soi.

Atraksi dan destinasi pariwisata di NTT bukan hanya Labuan Bajo dengan ikonnya hewan purba Varanus Komodo.

Masih banyak ikon pariwisata menarik yang menjadi ciri khas khusus NTT yang tidak dapat ditemukan di tempat lainnya di dunia.

Terdapat pertunjukan menonton Dugong yang hanya terdapat di pulau Alor. Lalu pesona bukit pelangi Kelabba Maja di Pulau Sabu. (tribunnews)