2 Maret 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Bupati Nunukan Asmin Laura 

Bupati Nunukan Apresiasi Komitmen TNI Jaga Kedaulatan Negara di Perbatasan RI-Malaysia

BatasNegeri – Bupati Nunukan Asmin Laura apresiasi komitmen prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan negara Indonesia di perbatasan RI-Malaysia.

Menurut Laura kehadiran TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara di Kabupaten Nunukan selama ini memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan setiap jengkal wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia terus terjaga dengan baik.

Bahkan kata Asmin Laura, selama puluhan TNI begitu setia dan teguh dalam menjalankan tugasnya di daerah perbatasan yang notabene terpencil dan terisolir.

“Kita tahu bersama bagaimana kondisi perbatasan yang masuk daerah terisolir dan minim jaringan. Seperti di Krayan, Lumbis, dan Sei Menggaris. Harga kebutuhan pokok mahal, transportasi minim tapi tidak menyurutkan semangat prajurit TNI,” kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, Minggu (08/10/2023), sore.

Laura mengaku semangat para anggota TNI membuat masyarakat merasa aman, tenang, dan tentram.

Dia menyebut bahwa TNI dan masyarakat di Kabupaten Nunukan memiliki sejarah kebersamaan yang sangat panjang.

“Hubungan TNI dan masyarakat Kabupaten Nunukan sudah terjalin sejak tahun 60-an. Di Kabupaten Nunukan terjadi konfrontasi antara Indonesia dan Malaysia,” ucapnya.

Kebersamaan TNI di tengah masyarakat terus berlanjut hingga saat ini. Laura katakan TNI kerap kali memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat.

“Jadi tidak hanya menjaga kedaulatan negara tapi anggota TNI mampu berbaur dengan masyarakat. Ada yang jadi guru di wilayah terpencil. Jadi imam masjid, jadi pengurus gereja dan lain sebagainya. Semoga komitmen seperti ini akan tetap dipegang teguh,” ujar Laura.[*]

tribunnews.com