2 Maret 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Pemkab Natuna Akan Bangun Fasilitas Kantor di Kecamatan Pulau Seluan dan Pulau Panjang

BatasNegeri – Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengumumkan rencana pemerintah untuk membangun fasilitas di Kecamatan Pulau Seluan dan Pulau Panjang, bertujuan agar pegawai dapat bekerja secara optimal.

Wan Siswandi menyampaikan hal ini kepada awak media saat berada di ruang kerjanya, Lantai II, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur Selasa (14/11/2023).

Menurut Bupati Natuna, pembangunan Kantor Camat merupakan tanggung jawab pemerintah daerah, dengan anggaran sekitar Rp4 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Proses pembangunan ini akan mengikuti tahapan-tahapan sesuai aturan, seperti pembebasan lahan dan prosedur lainnya,”jelas Wan Siswandi.

Namun, saat ditanya tentang sejalan atau tidaknya pembangunan Kantor Camat dengan pembangunan gedung Puskesmas, Wan Siswandi menjelaskan bahwa pembangunan puskesmas merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Kewenangan pembangunan kantor Camat ada di Pemda, tapi untuk pembangunan Puskesmas, itu kewenangan pemerintah pusat. Kami sudah mengajukannya,”ujarnya.

Lanjut Wan Sis, Pembenahan fasilitas ini bertujuan utama untuk memastikan pegawai memiliki ruang kerja yang memadai sehingga dapat bekerja dengan efektif.

Meskipun prosesnya melalui tahapan aturan yang ada, ia menegaskan komitmennya untuk memastikan pembangunan fasilitas ini segera terealisasi demi peningkatan kualitas pelayanan publik di daerah tersebut.[*]

bursakota.co.id