2 Maret 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Bahas Kondisi di Papua, Kapolri dan Panglima TNI Ikhtiarkan Penyelesaikan Konflik dengan Cepat

BatasNegeri – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut membahas masalah konflik yang terjadi di Papua saat pertemuab di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Kapolri dan Panglima TNI sedang mengikhtiarkan penyelesaian konflik dengan cepat, terutama gangguan dari Kelompok Krimonal Bersenjata (KKB).

“Tugas-tugas dengan masalah menghadapi situasi di Papua yang tentunya menjadi PR kami bersama,” ujar Kapolri di Lobi Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Kapolri dan Panglima TNI berkomitmen untuk segera menyelesaikan masalah konflik di Papua, sehingga masyarakat akan aman dan tidak ada yang dirugikan dalam konflik tersebut.

Selain itu, Kapolri juga meminta agar kegiatan tahapan pemilu, distribusi logistik, pelaksanaan kampanye, serta kegiatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dipastikan berjalan aman dan lancar.

“Pengawalan rekap menghadapi sengketa yang ada semuanya bisa berjalan dengan aman dan damai di tengah perbedaan pendapat di tengah perbedaan pilihan dan itu bagian dari demokrasi. Dan tugas kita mengawal agar demokrasi dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Kapolri menambahkan dalam pertemuan itu, Kapolri dan Panglima juga juga membahas soal persiapan menghadapi bencana. Terlebih, kini sudah masuk musim hujan.[*]

polri.go.id