4 Mei 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Polda Kepri dan Kepolisian Singapura Membangun Komitmen Bersama dalam Menjaga Keamanan Perbatasan Kedua Negara

BatasNegeri – Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah selaku Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) bersama Tan Chye Hee selaku Director Internal Security Department (ISD) Singapura, membangun komitmen bersama dalam menjaga keamanan perbatasan kedua negara.

“Komitmen kita untuk memelihara hubungan baik dengan Singapura, khususnya dalam memastikan kelancaran pertukaran informasi dan kerjasama keamanan. Sehingga kedua negara dapat terus bekerja sama dengan baik di masa depan,” jelas Kapolda Kepri, Rabu (24/4).

Irjen Pol. Yan berharap agar warga Singapura yang berkunjung ke Indonesia dalam urusan apa pun merasa aman dan terlindungi. Ia berjanji untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga Singapura jika mengalami masalah di Indonesia.

“Sebaliknya, kami juga berharap jika ada warga negara Indonesia yang mengalami masalah di Singapura, informasinya dapat segera disampaikan kepada pihak berwenang di Indonesia,” ujar Yan.

Kapolda Kepri juga menambahkan bahwa pihak Kepolisian Riau mengharapkan kerjasama yang kuat antara pihak keamanan kedua negara dan dukungan dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah perbatasan.

“Dengan kerjasama yang kuat dan dukungan dari masyarakat, kita yakin dapat menjaga wilayah perbatasan ini tetap dalam keadaan aman dan terkendali,” tegas Kapolda Kepri.

Sementara itu, Director ISD Singapura Tan Chye Hee mengapresiasi kinerja POLRI dalam mengkawal pelaksanaan Pemilu 2024 yang lalu. Tan juga berterima kasih atas sambutan hangat dari Polda Kepri.

“Bersama-sama, kita dapat memastikan keamanan dan stabilitas di wilayah perbatasan demi kepentingan kedua negara,” pungkasnya. (*)

Batampos.com