23 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

TNI dan Polri Rehab Mushola di Perbatasan

BatasNegeri – Mushola Al-Bahri di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong kini sudah terlihat lebih bersih dan cantik. Pasalnya, dalam kegiatan bhakti sosial yang dilakukan jajaran Polsek Bintan Utara bersama pasukan pra ops Maluku dari TNI-AD, mereka merehab bangunan mushola.

TNI-Polri bersama masyarakat bahu membahu gotong royong memperindah bangunan, mulai dibersihkan, dicat hingga perapian beberapa bagian bangunan yang sudah tak layak lagi.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menjelaskan, kegiatan yang dilakukan jajarannya sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat. Kenapa musholla di perbatasan yang direhab, Ia mengatakan guna memperkuat pemahaman kepada masyarakat khususnya di perbatasan.

Berakit sendiri merupakan kawasan perbatasan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura.

“Dengan demikian, tentunya harapan kami ada semacam penguatan kepada masyarakat khususnya dikawasan perbatasan. Bahwa Polri-TNI selalu bersama masyarakat,” ujar Boy, Minggu (17/3) pagi.

Selain merehab, lingkungan disekitar tempat ibadah juga dibersihkan. Boy berharap dengan kegiatan sosial seperti ini bisa semakin mendekatkan masyarakat dengan Polri-TNI.

Selain itu dia juga menyinggung dengan pesta demokrasi yang akan datang. Hajatan akbar yang dilaksanakan 17 April 2019 nanti bisa terselenggaran dengan aman, damai dan sejuk.

“Kepada masyarakat saya juga berpesan, sebentar lagi pemilu. Jangan jadikan perbedaan pilihan justru memecah belah rasa persatuan ditengah masyarakat, tali silaturahmi harus tetap dijaga,” pesannya.[*]

(haluankepri.com)