23 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Tiga Senjata Api Rakitan Ditemukan di Perbatasan RI-PNG

BatasNegeri – Tiga senjata api rakitan yakni dua senjata rakitan laras panjang dan satu lainnya senjata laras pendek ditemukan di dalam hutan belantara Distrik Muara Tami, perbatasan negara Indonesia dan Papua Nugini. Komandan Satuan Tugas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinan, menuturkan senjata api rakitan disembunyikan di dalam karung dan ditutupi daun-daun kering.

“Senjata api rakitan ini yang laras pendek berkaliber 7,63 dan yang laras panjang berkaliber 5,56 milimeter,” kata Dony, Selasa (5/11/2019).

Dony mengatakan temuan tiga senjata api rakitan berawal dari laporan masyarakat yang sedang memancing ikan di sekitar telaga dan mendengar suara letusan dari dalam hutan. Setelah mendapatkan laporan, anggota Satgas melakukan patroli di sekitar telaga dan hutan. Tiga senjata api rakitan ditemukan setelah dua hari dilakukan pencarian, Senin (4/11).

“Tiga senjata api rakitan akan dibawa ke Korem. Kami belum bisa pastikan siapa pemilik senjata api rakitan tersebut. Kami masih terus dalami kepemilikan senjata api rakitan ini,” jelasnya.

Dony berharap masyarakat lainnya dapat memberikan informasi ketika melihat atau mendengar hal-hal yang mencurigakan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Jangan takut untuk datang ke pos, kami (TNI) berada di sini untuk menciptakan keamanan dan kedamaian,” ujarnya.[*]

kumparan