27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Warnai Merah Putih Di Kampung Terpencil Distrik Ninati Anggota Satgas Yonif 111/KB Bagikan Baju NKRI

BatasNegeri – Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB melaksanakan tugas pokok pengamanan sepanjang wilayah perbatasan Negara RI-PNG dan 14 Patok Batas dibawah Kolakops Korem 174/ATW sekaligus melaksanakan Binter dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Boven Digoel Papua Selatan, Senin (16/10/2023)

Distrik Ninati merupakan salah satu Distrik terpencil penghujung Kab. Boven Digoel Papua Selatan perbatasan dengan Negara Papua Nugini terdapat Pos Pengamanan perbatasan TNI Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Letda Inf. Reynaldi Herzegovinda Devar S.Tr.Han selaku Danpos Pengamanan Sektor Ninati mengatakan kondisi masyarakat pada umumnya suku pribumi setempat dan sebagian berasal dari suku pegunungan.

“Kami membagikan baju NKRI dukungan Staf Teritorial Mabes TNI untuk masyarakat khususnya kaum perempuan dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air untuk masyarakat kampung binaan Pos Ninati, ” ujarnya.

Selain membagikan baju NKRI anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB juga memberikan bantuan pelayanan kesehatan gratis sekaligus melaksanakan Komsos dengan masyarakat Distrik Ninati untuk mengecek kondisi sosial masyarakat dan untuk mendapatkan informasi perkembangan situasi di wilayah Binaan Pos Ninati.

Masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadiran Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB karena selama ini hubungan TNI dan Masyarakat sangat baik dan humanis, harapannya Distrik Ninati dapat berkembang seperti Distrik lain dan pertumbuhan perekonomian masyarakat meningkat,

Kondisi Wilayah Distrik Ninati Kab.Boven Digoel sampai saat ini relatif Kondusif dengan adanya Pos TNI Masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh pihak yang dengan sengaja ingin mengacaukan stabilitas keamanan, dan masyarakat mendukung tugas pokok TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB dalam menjaga Keutuhan NKRI di wilayah perbatasan Papua Selatan. [Dispenad]