27 Juli 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Lanud Raden Sadjad Natuna Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95

BatasNegeri – Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu (28/10/2023). Upacara berlangsung di Main Apron Base Ops Lanud Raden Sadjad.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kolonel Pnb Dedy Iskandar, Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna. Ia membacakan amanat tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Amanat tersebut mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia,” dan logo HSP ke-95 yang menampilkan barisan manusia dalam beragam warna, melambangkan kolaborasi dan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

“Dalam momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus bersatu dalam tekad, melibatkan semua stakeholder, termasuk Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas, serta elemen lainnya,” ujarnya.

Upacara ini dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, serta menyanyikan lagu “Satu Nusa Satu Bangsa” dan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, sebelum akhirnya diakhiri dengan doa.

Upacara ini dihadiri oleh para Kadis, Komandan Satuan, Pejabat Lanud RSA, serta seluruh personel Lanud RSA, termasuk Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil.[*]

alurnews.com