23 Juni 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Mau Berwisata ke Kalimantan, Jangan Lewatkan Agenda Festival Ini

BatasNegeri – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemkab Kabupaten Hulu Sungai Tengah akan menggelar Festival Parisj Van Borneo pada Juni 2019.

Festival ini akan yang diisi dengan kegiatan bernuansa etnik Kalimantan dan kuliner tradisional setempat.

“Event ini akan berlangsung selama seminggu yang dipusatkan di Lapangan Dwi Warna dan objek wisata Pagat Batu Benawa,” kata Fakhrurazi, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Barabai, Jumat 1 Februari 2019.

Selain menyuguhkan kegiatan bernuansa etnik, seperti kuliner, kesenian, dan kerajinan lokal, di festival Paris Van Borneo juga ada lomba foto wisata atau keindahan alam Hulu Sungai Tengah. “Kami akan mengundang personel Dinas Pariwisata se-Kalimantan Selatan serta satuan kerja perangkat daerah di lingkup Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Fakhrurazi.

Dia menjelaskan, pemerintah menggandeng sejumlah komunitas budaya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan daerah lain untuk mengisi agenda bernuansa etnik. Komunitas budaya yang nantinya bakal ikut serta antara lain Kelompok Sadar Wisata, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), dan Nanang Galuh.[*]

travel.tempo.co