30 April 2024

batasnegeri.com

Membangun Indonesia dari Pinggiran

Satgas Pamtas Pos Wambes Bagikan Perlengkapan Sekolah untuk Siswa SDN Inpres Kampung Suskun

BatasNegeri – Pos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama mengajar dan memberikan bantuan perlengkapan sekolah pada siswa SDN Inpres Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (28/03/2022).

Danpos Wambes, Letda Inf Yudha Eka Siregar mengatakan, selain membagikan tas dan perlengkapan sekolah lainnya, Pos Wambes pun ikut dan aktif menjadi tenaga pendidik.

Yakni dengan mangajar materi PBB (peraturan baris berbaris) dan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas dalam mendisiplinkan anak-anak usia dini serta kecintaan tanah air, harapannya anak-anak ini bisa tumbuh kedisiplinan dan lebih giat dalam menimba ilmu di bangku sekolah,” ujarnya.

Porgram TNI di wilayah perbatasan negara itu mengundang antusias anak-anak untuk mengikuti kegiatan belajar bersama.

Danpos Wambes berharap, kehadiran anggota Satgas Pos Wambes dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak dalam belajar di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai.

Pada kesempatan itu, Satgas membagikan perlengkapan sekolah berupa buku-buku dan tas kepada siswa.

Sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas dalam mendukung kegiatan belajar mengajar dan memacu prestasi pelajar di wilayah perbatasan.

“Pembagian perlengkapan sekolah ini merupakan upaya untuk meningkatkan semangat para siswa dalam menuntut ilmu,” terang Danpos.

Mirna (38), salah seorang guru SD Inpres mengucapkan terimakasih kepada prajurit TNI di wilayah perbatasan yang sudah melatih anak-anak untuk baris berbaris.

“Kami dari sekolah sangat berterimakasih karna Danpos beserta anggota yang datang memberikan arahan bagi anak-anak untuk bagaimana mereka bisa melaksanakan materi baris berbaris dan wawasan kebangsaan,” ujarnya.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kehadiran Satgas yang bertugas yang meluangkan waktu dan kesempatan berkunjung ke SD Inpres di Kampung suskun semoga Tuhan Yesus memberkati,” tambah Mirna. (tribunnews)